Latest News

Lowongan CPNS Badan Standardisasi Nasional 2014

By Sudieharto - Jumat, 22 Agustus 2014



  • Penyampaian rincian formasi oleh masing-masing instansi kepada Menteri PAN-RB dengan tembusan kepada Kepala BKN: Paling lambat 6 - 8 Agustus 2014
  • Penyampaian penetapan / persetujuan rincian formasi CPNS oleh Menteri PAN-RB kepada Instansi: 11 - 15 Agustus 2014
  • Pengumuman lowongan formasi oleh instansi: 18 - 29 Agustus 2014
  • Pendaftaran CPNS secara online melalui portal nasional (panselnas.menpan.go.id / sscn.bkn.go.id): 20 Agustus - 3 September 2014
  • Pelaksanaan seleksi CPNS (TKD dan TKB bagi instansi yang menye-lenggarakan): Mulai 8 September 2014 s/d selesai
  • Instansi menyerahkan hasil TKD kepada Panselnas
  • Panselnas menyampaikan hasil TKD dan hasil integrasi TKB kepada Instansi: Satu minggu setelah instansi menyampaikan hasil TKD dan TKB ke Panselnas
  • Instansi membuat SK kelulusan yang ditanda tangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas dan BKN: Dua hari setelah menerima hasil TKD dan hasil integrasi TKD dan TKB dari panselnas
  • Instansi mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus melalui media online atau media cetak

Informasi Penting

  • Ujian dengan C.A.T.: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 secara Nasional dilaksankan dengan ujian / test menggunakan C.A.T. (Computer Assisted Test). Info dapat dibaca di Situs Web Kemenpan & RB
  • Persyaratan umum: WNI berusia 17 s / d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang diminati.
  • Alamat email: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal ini dimana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang berlaku.
  • Isi data dengan akurat: Semua informasi / jati  diri yang diisikan ke formulir pendaftaran disini harus akurat dan benar untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta kemungkinan  adanya konsekwensi hukum yang dapat terjadi dikemudian hari. Peserta yang sah hanya berhak mempunyai 1 (satu) kali kesempatan pendaftaran.
  • Persyaratan khusus: Terdapat persyaratan khusus / tambahan pada lowongan formasi dari instansi-instansi tertentu. Harap membacanya dengan teliti.
  • Cermat dan teliti: Harap mencermati setiap keterangan / instruksi / pemberitahuan / peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran ini.
  • Gratis: Proses Penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun sejak dari pendaftaran s / d pengumuman hasil akhir.

Alur Pendaftaran

Portal Nasional

  • Memahami informasi umum tentang pendaftaran
  • Mempelajari formasi CPNS 2014 yang tersedia beserta persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan
  • Menentukan formasi yang dipilih
  • Mengisi form pendaftaran pada formasi yang dipilih
  • Mengisi data sesuai KTP yang berlaku: NIK, Nama, Tgl. Lahir, Tempat Lahir, alamat email
  • Mengirim form
  • Konfirmasi pendaftaran melalui email setiap pelamar
  • Informasi menuju portal instansi dari formasi yang dipilih melalui email setiap pelamar

Portal Instansi

  • Portal instansi formasi yang dipilih untuk tahap pendaftaran selanjutnya s/d pengumuman jadwal dan tempat ujian setiap pelamar.

Formasi Rekrutmen

Sekretariat Utama

  • Perencana Pertama: S1 Ekonomi / Manajemen / Teknik Industri / Teknik Planologi (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Perencanaan dan Program, Bagian Perencanaan pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha, dan 2 orang di Subbagian Program dan Anggaran, Bagian Perencanaan pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Analis Keuangan: S1 Ekonomi / Akuntansi (Golongan III/a): 4 orang di Subbagian Tata Usaha Keuanga, Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Pranata Laporan Keuangan: S1 Ekonomi / Manajemen / Akuntansi (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Tata Usaha Keuangan, Bagian Keuangan pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Arsiparis Pertama: S1 Administrasi Perkantoran / Ilmu Administrasi Pembangunan / Ilmu Kearsipan (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Tata Usaha dan Kearsipan, Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Analis Program / Perencanaan: S1 Manajemen / Manajemen Administrasi Perkantoran / Administrasi Perkantoran (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Pengelola Perjalanan Dinas: S1 Manajemen / Manajemen Administrasi Perkantoran / Administrasi Perkantoran (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Tata Usaha dan Kearsipan, Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Sekretaris: S1 Manajemen Administrasi Perkantoran / Ilmu Komunikasi (Golongan III/a): 3 orang di Subbagian Tata Usaha Pimpinan, Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Petugas Protokol: D3 Hubungan masyarakat / komunikasi Massa (Golongan II/c): 1 orang di Subbagian Tata Usaha Pimpinan pada Biro Perencanaan, Keuangan, dan Tata Usaha
  • Pengelola Dokumentasi dan Informasi Hukum: S1 Manajemen Informatika / Ilmu Komputer (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Peraturan Perundang-undangan, Bagian Hukum, pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas
  • Perancang PerUUan Pertama: S1 Ilmu Hukum (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Peraturan Perundang-undangan, Bagian Hukum, pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas, dan 1 orang di Subbagian Analisa dan Bantuan Hukum, Bagian Hukum, pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas
  • Analis Kelembagaan: S1 Ilmu Administrasi Negara / Manajemen Administrasi Perkantoran / Ilmu Pemerintahan / Ilmu administrasi publik / administrasi negara (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Organisasi dan Manajemen Mutu, Bagian Organisasi dan Kepegawaian pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas, dan 1 orang di Subbagian Organisasi dan Manajemen Mutu, Bagian Organisasi dan Kepegawaian pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas
  • Analis Kepegawaian Pertama: S1 Psikologi / Ilmu Hukum (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian Kepegawaian, Bagian Organisasi dan Kepegawaia, pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas, dan 1 orang di Subbagian Kepegawaian, Bagian Organisasi dan Kepegawaia, pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas
  • Pranata Humas Pertama: S1 Manajemen Kominikasi / Public Relation / Jurnalistik / Ilmu Komunikasi / Hubungan Masyarakat / Manajemen Informatika / / Hubungan Internasional (Golongan III/a): 2 orang di Subbagian Pers dan Media Massa, Bagian Humas, pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas, dan 2 orang di Subbagian Hubungan antar Lembaga, Bagian Humas, pada Biro Hukum, Organisasi, dan Humas

Deputi Bidang Penelitian Dan Kerjasama Standardisasi

  • Peneliti Pertama: S1 Teknik Sipil / Teknik Fisika / MIPA Fisika S1 Pertanian / Perikanan / Peternakan (Golongan III/a): 2 orang di Pusat Penelitian dan Pengembangan Standardisasi; S1 Elektro Arus / Teknik Fisika / Metalurgi (Golongan III/a): 1 orang di Pusat Penelitian dan Pengembangan Standardisasi
  • Analis Perumusan SNI bidang Mekanika Elektronika dan Konstruksi: S1 Metalurgi / Material / Elektronika / Teknik Mesin / Perkapalan (Golongan III/a): 1 orang di Bidang Mekanika Elektroteknika dan Konstruksi, Pusat Perumusan Standar; S1 Teknik Sipil (Golongan III/a): 1 orang
  • Analis Perumusan SNI: S1 Pertanian / Biologi / Perikanan / Kelautan / Peternakan (Golongan III/a): 2 orang di Bidang Pertanian, Pangan, dan Kesehatan pada Pusat Perumusan Standar; S1 Teknik Geologi / Teknik Pertambangan / Teknik Kimia / teknik perminyakan (Golongan III/a): 3 orang di Bidang Kimia dan Pertambangan, Pusat Perumusan Standar; S1 Tekstil (Golongan III/a): 2 orang di Bidang Lingkungan dan Serbaneka pada Pusat Perumusan Standar
  • Analis Kerjasama Bilateral dan Regional: S1 Hubungan Internasional / SHum Perancis / Inggris (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Kerjasama Bilateral dan Regional, Bidang Kerjasama Standardisasi Internasional, pada Pusat Kerjasama Standardisasi
  • Analis Kerjasama Prasarana Standardisasi: S1 Hukum / Ilmu Sosial Politik (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Kerjasama Prasarana Standardisasi Bidang Kerjasama Dalam Negeri, pada Pusat Kerjasama Standardisasi
  • Analis Kerjasama Teknis Standardisasi: S1 Teknik Industri / Ekonomi (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Kerjasama Teknis Standardisasi, Bidang Kerj

Deputi Bidang Penerapan Standar Dan Akreditasi

  • Penyusun Bahan Penerapan Standar Wajib dan Penanganan Pengaduan: S1 Teknik Fisika / Teknik Industri / Teknik Mesin / Manajemen Industri / Statistik / Fisika / Kimia / Biologi (Golongan III/a): 3 orang di Sub Bidang Penerapan Standar Wajib, Bidang Sistem Pemberlakuan Standar dan Penanganan Pengaduan dan Penanganan Pengaduan, pada Pusat Sistem Penerapan Standar
  • Penyusun Bahan Penerapan Standar Sukarela dan Penanganan Pengaduan: S1 Teknik Fisika / Teknik Industri / Teknik Mesin / Manajemen Industri / Statistik / Fisika / Kimia / Biologi (Golongan III/a): 3 orang di Subbidang Penerapan Standar Sukarela, Bidang Sistem Pemberlakuan Standar dan Penanganan Pengaduan dan Penanganan Pengaduan, pada Pusat Sistem Penerapan Standar
  • Penyusun Bahan Sistem Jaminan Mutu: S1 Teknik Lingkungan / Ilmu Lingkungan (Golongan III/a): 4 orang di Sub Bidang Sistem Jaminan Mutu, Bidang Prasarana Penerapan Standar, pada Pusat Sistem Penerapan Standar
  • Pengembang Sistem Akreditasi dan Sertifikasi Sistem Manajemen: S1 Teknologi Pangan / Farmasi (Golongan III/a): 1 orang di Sub Bidang Sistem dan Evaluasi Akreditasi Sistem Manajemen, Bidang AkreditasiSistem Manajemen, pada Pusat Sistem Penerapan Standar
  • Pengembang Sistem Akreditasi dan Sertifikasi Prolatso: S1 Teknologi Pangan / Biotek (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Sistem dan Evaluasi Akreditasi Produk, Pelatihan dan Personel, Bidang Akreditasi Produk, Pelatihan, dan Personel, pada Pusat Sisstem Penerapan Standar
  • Sekretaris Kepala Pusat Akreditasi Lembaga Sertifikasi: S1 Administrasi Negara / S1 Administrasi negara (Golongan III/a): 1 orang di Pusat Akreditasi Lembaga Sertifikasi
  • Analis Proses Akreditasi Laboratorium Penguji: S1 Kimia / Teknik Kimia / Biologi / Fisika / Teknik Fisika / Teknik Elektro / Teknik Mesin / Teknik Industri (Golongan III/a): 3 orang di Subbidang Pelaksanaan Akreditasi Laboratorium Penguji, Bidang Akreditasi Laboratorium Penguji, pada Pusat Akreditasi Laboratorium dan Lembaga Inspeksi
  • Analis Proses Akreditasi Laboratorium Kalibrasi: S1 Teknik Industri / Kimia / Fisika / Teknik Fisika (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Pelaksanaan Akreditasi Laboratorium Kalibrasi, Bidang Akreditasi Laboratorium Kalibrasi, pada Pusat Akreditasi Laboratorium dan Lembaga Inspeksi
  • Pengevaluasi Ketertelusuran Standar Fisik: S1 Kimia (Golongan III/a): 2 orang di Subbidang Uji Komparasi dan Ketertelusuran Standar, Bidang Akreditasi Laboratorium Kalibrasi, pada Pusat Akreditasi Laboratorium dan Lembaga Inspeksi; S1 Fisika (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Uji Komparasi, Bidang Akreditasi Laboratorium Kalibrasi, pada Pusat Akreditasi Laboratorium dan Lembaga Inbspeksi

Deputi Bidang Informasi Dan Pemasyarakatan Standardisasi

  • Pranata Komputer Pertama: S1 Ilmu Komputer / Teknik Komputer / Sistem Komputer / Teknik Informatika / Teknik komputer dan Perangkat Lunak / Sistem Informasi (Golongan III/a): 4 orang di Subbidang Sistem Komunikasi Data, BidangSistem Komunikasi Data dan Jaringan Informasi Standardisasi, pada Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi; 3 orang di Subbidang Sistem Jaringan Informasi Standardisasi, Bidang Sistem Komunikasi Data dan Jaringan Informasi Standardisasi, pada Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi; 2 orang di Subbidang Alih Media dan Penerbitan, BidangSistem Komunikasi Data dan Jaringan Informasi Standardisasi, pada Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi
  • Pustakawan Pertama: S1 Ilmu Perpustakaan / Informasi dan Perpustakaan (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Perpustakaan, Bidang Dokumentasi dan Perpustakaan, pada Pusat Informasi dan Dokumentasi Standardisasi
  • Perancang Bahan Diklat: S1 Pendidikan IPA / S1 Kimia (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Penyelanggara Diklat Standardisasi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Standardisasi, pada Pusat Pensisikan dan Pemasyarakatan Standardisasi
  • Pranata Diklat: S1 Ilmu Komunikasi / Public Relation (Golongan III/a): 2 orang di Subbidang Penyelanggara Diklat Standardisasi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Standardisasi, pada Pusat Pensisikan dan Pemasyarakatan Standardisasi
  • Perancang Sistem Diklat: S1 Statistika / S1 Kimia (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Sistem dan Evaluasi Diklat Standardisasi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Standardisasi, pada Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi
  • Pranata Bina Profesi: S1 Pendidikan IPA / S1 Ilmu Komunikasi (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Bina Profesi Standardisasi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Standardisasi, pada Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi
  • Pranata Promosi: S1 Desain Komunikasi dan Visual / Marketing / Ilmu Komunikasi (Golongan III/a): 2 orang di Subbidang Promosi Standardisasi, Bidang Pemasyarakatan Standardisasi, pada Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi
  • Analis Data dan Kerjasama Pemasyarakatan: S1 Statistika (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Sistem dan Evaluasi Pemasyarakatan Standardisasi, Bidang Pemasyarakatan Standardisasi, pada Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi
  • Perancang Bahan Partisipasi: S1 Sosiolog (Golongan III/a): 1 orang di Subbidang Partisipasi Masyarakat, Bidang Pemasyarakatan Standardisasi, pada Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi

Inspektorat

  • Pengelola Sistem Pengendalian dan Pelaporan: S1 Ekonomi / Manajemen / Akuntansi (Golongan III/a): 1 orang di Subbagian TU Inspektorat
  • Auditor Pertama: S1 Akuntansi (Golongan III/a): 1 orang di Inspektorat
  • Auditor Terampil: D3 Semua Jurusan (Golongan II/c): 1 orang di Inspektorat



Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Lowongan CPNS Badan Standardisasi Nasional 2014"

Leave a Reply

Blog Info